Cari Jodoh Bukanlah Hal yang Gampang, Tapi Bisa dengan Mudah dan Cepat

Berikut Beberapa Rahasia cara cari jodoh

Cari Jodoh

Ada yang mengeluh ke Orang Pintar atau ke Ustadz: Kenapa cari jodoh kok sulit?? Bagaimana kiatnya?. Semua memang rahasia Allah sang maha mengetahui jodoh satu dengan yang lain. Ya...hanya Allah yang tahu. Terkadang ada yang berpendapat bahwa jodoh tidak perlu dicari, dia akan datang dengan sendirinya. Apakah pendapat ini benar? Meskipun manusia sudah dijodohkan oleh Allah, tapi manusia juga tetap diwajibkan berusaha cari jodoh. Tapi harus diingat bahwa dalam mencari jodoh tetap mengedepankan nilai agama, sosial, dan budaya. Hal yang juga harus diperhatikan adalah dalam berusaha cari jodoh, adalah usaha mencari jodoh yang terbaik tentunya. Betul, Jodoh yang dicari atau yang diharpakan adalah jodoh yang terbaik. Jika mencari jodoh yang terbaik, buatlah diri sendiri juga menjadi yang terbaik. Terbaik dalam hal apa? Semua hal, baik di fisik, mental, sosial, dan spiritual. Insya Allah jika sudah menata diri untuk menjadi yang terbaik, Anda juga akan mendapat jodoh yang terbaik pula. Istilahnya: “Jika mau cari jodoh yang baik, ya jangan cari di pinggir jalan”.

Menurut pasangan yang sudah menikah, cari jodoh itu gampang-gampang susah. Kalau gampang, gampangnya tak terkira, hanya berkenalan sekian hari dilamar lalu menikah. Kalau pas susah, susahnya pun tidak terkira. Sudah pacaran bertahun-tahun dan meyakini bahwa dialah jodoh Anda, ternyata terpisah karena beberapa hal saja. Ada yang sampai mengurung diri di dalam rumah karena patah hati pada pengalaman sebelumnya, dan tertutuplah hatinya untuk menerima cinta lainnya. Begitulah teka teki cari jodoh yang tidak akan bisa dipecahkan.

Meskipun cari jodoh merupakan hal yang tidak gampang, berikut ini cara cari jodoh yang bisa membuat anda merasakan bahwa mencari jodoh itu hal yang mudah dan cepat. Berikut caranya:

1. Buka hati dan buka diri.

Kalaupun Anda memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan di masa lalu, tetaplah membuka diri dan membuka hati untuk menerima cinta lainnya. Masa lalu adalah masa lalu, buat pengalaman masa lalu menjadi pengalaman yang berharga bagi diri Anda. Tidak ada salahnya belajar dari orang lain yang sudah menikah, bagaimana dulu mereka saat berusaha mencari jodoh. Pengalaman-pengalaman yang baik bisa dipakai, pengalaman yang kurang baik itu menjadi guru yang sangat baik. Mungkin saat ini belum bertemu jodoh, tapi dengan tetap membuka diri dan hati, siapa tahu besok ketemu jodoh.

2. Tetaplah positif.

Anda adalah apa yang Anda pikirkan. Misal jika anda berfikir bahwa anda adalah orang yang tidak cantik/tampan, pesimis, tidak enak diajak ngobrol, judes, tidak mampu ini itu dan lain sebagainya. Maka seperti itulah Anda. Karena Anda berfikiran seperti itu, maka Anda akan menjadi seperti itu, Anda menjadi tidak cantik/tampan, pesimis, tidak enak diajak ngobrol, judes, tidak mampu ini itu. Sebaliknya jika berfikir positif, maka sehari hari anda akan berperilaku positif, yang akhirnya memjadi karakter yang positif pula. Selain berfikiran positif, juga berusaha yang terbaik. Tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta melakukan yang terbaik untuk keluarga dan orang sekitar Anda.

3. Yakin akan jodoh Anda.

Sudah sedikit dijelaskan di atas bahwa Jodoh yang menentukan adalah Allah. Kita sendiri tidak tahu akan dijodohkan dengan siapa dan kapan waktunya. Meskipun demikian tetaplah yakin bahwa Allah menjodohkan Anda dengan seseorang yang terbaik buat Anda.

Semoga 3 cara cari jodoh di atas bermanfaat dan semoga Anda menemukan jodoh yang terbaik untuk anda. Ingat: Buka hati buka diri, tetaplah positif, dan yakinlah akan jodoh Anda (Anda pasti berjodoh)..